Selasa, 18 Desember 2012

Serba Sambal

Menu Pagi Hari
Tiap hari kok sayurnya kering kerontag begini ya :D
Ttapi pada suka yang beginian dari pada pake sayur2an

Menu pagi hari ini sambal kentang saos tomat, bahan yang ada di rumah pagi hari tanpa harus pergi-pergi kepasar ato pun warung :D

Bahan :
kentang 1 kilo
tomat 3 buah
cabe rawit suka-suka
bawang merah putih suka-suka
kecap

Cara membuat :
kupas kentang, iris kotak2 ato suka-suka, goreng
ulek bawang merah putih dan cabe rawit sedikit saja sisanya di rajang
tumis cabe ulek sampe harum, masukan cape iris dan tomat di aduk-aduk sampe tomatnya hancur lebur menjadi satu :D
lalu tambahkan kecap dan kentang goreng masukan, siap saji :D

===================================================
Siang hari cuaca mendung gerimis rintik-rintik di atas genting :D
di dukung oleh matinya listrik, dan di lengkapi dengan habisnya nasi dan lauk xixi alhasil gak bisa masak, sebenernya bisa masak pake panci tapi males menggerogoti pikiran jadinya cuma bisa buat yang gampang-gampag aja untuk mengganjal perut keroncongan di siang bolong :D
Pergi merelakan diri ke warung beli ubi, permintaan suami pengen kolak ubi. dan di bantu kupas-kupas ubinya katanya hehe baru kali ini deh mau bantuin masak :p
Mendukung banget kan ujan-ujan, cuaca dingin, perut kosong, mati lampu makan yang anget-anget dan mengenyangkan seperti kolak, alhasil di serbu deh sama anak-anak (maklum kelaperan wekeke)
Kolak Ubi

===========================================================

eiiitt sore harinya menu special ada 3 rasa wekeke sambel lagi sambel lagi deh tuh, tapi alhamdulillah masih ada kulupnya :D
Itu ada sambel tahtemter(tahu tempe teri :D) resepnya sama dengan sambel kentang di atas. dan yang satu itu adalah sambal ikan asap di ulek campur dengan tempe goreng garing, mak nyuusssss tenan, gara-gara sambel itu tuh perutku jadi mules melilit-lilit kesakitan ahaha tapi gak kapok-kapok juga soalnya enak sihh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar