Minggu, 16 Desember 2012

Ikan Asap Kuah Tomat

Tenggorokan rasanya terbakar haaahhhhh (megap-megap karena kepedesan), keringat bercucuran deras sekali seperti derasnya air terjun jatuh ke bawah (lebay wekeke)


weeee pasti pada ngiler, apa lagi yang suka pedas. makanan favorit di rumah nih
Ini namanya masakan ala kadarnya ikan asap kuah tomat :D

Enak loo, suer xixi samangkok ini langsung habis sekali makan (yang makan serakyat :D)
aku kasih resepnya ya, masakan pemalas ini namanya, soalnya semua bumbu di rajang cemplang cemplung tinggal deh ntar mateng sendiri wekeke

Resep :
6 ikan asap
bawang merah putih sesukanya
cabe rawit juga suka-suka (bisa cabe rawit, cabe merah dan cabe-cabe yang lainnya :D)
laos sebesar jempol jari
tomat kira-kira 4-5 buah, di iris suka-suka
tempe suka-suka
kecap
garam
minyak
merica

Cara Membuat :
panaskan minyak goreng, tumis bawang merah putih sampai harum lalu masukan cabe dan tomat, laos
Setelah semua bumbu dimasukan, di tunggu sambil di bolak balik gambreng menjadi lembut tomatnya seperti ini, seperti kuah spageti  kental dan lembut :D

Lalu masukan ikan asapnya ya, trus dikasih air sampe semua ikan tenggelam , kasih kecap dan garam,  merica biar seger, dan masukan tempe jangan lupa


Begini deh hasil akhirna...maksyussshh tenan. mendung gerimis gini makan sub ikan asap berkuah anget-anget duhh nikmatnya :D
Silahkan yang mau mencoba, resep ada semua di dapur (resepnya gampang, ikan asap bisa di ganti apa saja, kadang aku pake ikan kemunir dan ikan bandeng, enakk  deh bisa tempe dan ikan-ikan yang lainnyajuga

4 komentar:

  1. Balasan
    1. iya mb, memang enak (adanya itu sih xixi)

      Hapus
  2. boleh icip-icip, jadi nelen ludah neeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh mb :D
      enak lo, puedes banget hehe
      seger lagi pas ujan-ujan makan sup berkuah gini

      Hapus