Jumat, 28 Desember 2012

Salah Alamat

Bukan ayu ting ting lo ya xixi

Hari jumat, hari berkah
Pagi hari suami menebang pohon talok yang sudah rimbun, rantingnya sudah tinggi-tinggi dan lebat, hampir saja mengenai tiang listrik. ranting pun berjatuhan, aku pun menyeret ranting-ranting itu dari jalanan menuju pekarangan rumah, anak-anak pada berebut buahnya, ada yang dapat satu kantong keresek, ada yang pake baju buat wadah buahnya, hari ini memang melelahkan. pekarangan rumah penuh dengan ranting-ranting pohon yang masih ada batangnya, gak langsung di potongin dan dibawa ke tempat sampah karena hari itu cuaca sudah mendung bahkan sudah mengguyur rumah kami, akhirnya beres-beres pun berhenti.

Sore harinya tugasku bersih-bersih pekarangan, menyapu sisa-sisa daun yang masih berserakan. setelah beres-beres, aku pun siap-siap membenahkan diri karena mau menghadiri pernikahan tetangga. sudah siap semuanya, azzam pun sudah naik sepeda dan berjalan kira-kira beberapa meter dari rumah. alhamdulillah motornya sudah balik, akhirnya aku balik lagi dan berangkat naik motor. aku berangkat di antar sama adik, karena tidak bareng tetanga jadinya sendiri deh.

sesampainya di rumah resepsi
"bu, ini rumahnya bapak.....(lupa namanya)" sambil turun dari motor dan berjalan bersamaku
"iya bu" jawabku, padahal gak denger dan gak tau xixi. pikirku iya saja lah kan yang punya hajan cuma satu, jadi gak mungkin salah tmpat kan ya
akhirnya aku ngekor rombongan orang yang tanya tadi, dan pulangnya aku pun duluan karena hari sudah mau magrib.

sesampainya dirumah, si adik kok bilang
"mb, tadi kok ada ibu-ibu juga kondangan ke arah sana?" katanya
"waduh,apa iya? wahh semoga gak salah ya" jawabku cemas
"nah loo salah mi, ini undangannya di gang jambu, tadi ummi kondangan di gang salak" perjelas suami
"lah sih, gimana terusan.abi kan yang kasih tau alamatnya wekeke salah deh" jawabku
"wahhh trus ibu-ibu tadi gimana donk,semoga bener ya mau kondangan kesitu. klo salah gimana,malu aku klo ketemu" lanjutku cemas
"yo gak papa salah, sama saja membantu. besok kita dateng yang di undangan ya" kata suami

Haduhhh haduhhh pikunnya aku hari ini, sudah salah alamat, pas mau pulang salah pula ngasih amplopnya ke tetangga ahaha tuan rumahnya dimana sih, soalnya orang ini menyambut tamu baik sekali, ramah dan mau bersanding dengan para tamu, ku kira beliau lah tuan rumahnya. ternyata oh ternyata salah ya wekeke maafkan daku ibu :D

malu bertube tubi nih


4 komentar:

  1. oalah...kok bisa? hihihi...ga papa itung sedekah...:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo mb, gak tau nih kok bisa. karena aku kan warga baru, jadi gak kenal sama tetangga jauh2 walau masih satu RT, hasilnya ya begitu. ada hajatan di datengin aja ahaha ternyata salah :p

      Hapus
  2. hhihihi...kirain cuma ayu ting ting aja yg bs salah alamat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketularan ayu ting ting nih mb xixi

      Hapus