Minggu, 16 Desember 2012

Mie Spageti Ala Ala Kadarnya

Kalau liat mie spageti ini rasanya pengen ngiler aja, dari dulu pengen banget mie spageti. Gimana gak kepengen, lihat aja tuh bumbunya yang kental dan banyak (ngiler deh), tapi setelah mencicipi, tidak seperti yang ku bayangkan, memang sih enak tapi kurang gimana gitu (apa coba yang bikin tak sedap :D) xixi karena gak pedas n hottt......

Padahal sudah mahal-mahal tapi gak doyan juga (untung cuma nyicip punya adik, gak beli sendiri wekeke) jadi gak mubazir deh, soalnya ada yang makan :D
Nahh setelah kapok dengan mie spageti instan, aku merenung dan bertapa di gua nih ceritanya, cari wangsit buat bikin mie spageti :D

Jadi, aku coba deh bikin mie spageti ala ala kadarnya hasil dari bertapa xixi dan hasilnya memuaskan, jadi makanan favorit suami looo
Klo suami lagi seneng bantu-bantu kerjaan rumah, pulang kerja kecapean pasti minta mie spageti special, ya ini nih mie spagetinya, bumbunya buanyak, sampe mienya berlumpur dengan bumbunya, rasanya enakkkk banget looo, extra hoott pokoknya :D

Aku kasih bocoran deh ya
Resep hasil bertapa di gua gua :D
Resepnya gampang banget, bumbu ala ala kadarnya, pasti ada di dapur :D

Resep :
  • beli mie goreng dulu ya hehe bisa mie apa saja kok, tapi aku sukanya beli mie instan (soalnya bumbunya khas)
  • cabe rawit sebanyak-banyaknya kalau mau pedas (gak pake juga bisa kalau gak suka pedas)
  •  tomat juga suka-suka, klo aku sih minimal pake 3 buah untuk 1 mie
  • kecap


Cara membuat :
  • rebus mienya, mateng tiriskan. ulek cabe dengan garam sedikit sampai halus, rajang tomat suka-suka
  • panaskan wajan, kasih minyak kira-kira 2 sendok makan, masukkan ulekan cabe, oseng sebentar dan masukan tomat, masak hingga tomatnya hancur lembut, kasih kecap suka-suka lalu masukan bumbu mie instan dan terakhir masukan mie dan di aduk-aduk (bisa juga bumbunya di siram ke mie)
Pernahaku bikin nya di kasih telur, jadi di piring itu ada telur dadarnya trus dikasih mie di atasnya dan di siram dengan bumbu spageti, hasilnya nyamiiiii enak banget deh. Kerasa pedasnya terobati dengan gurihnya telur dadar di bawah mienya hehe

Selamat mencoba jika ada yang mau :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar