Minggu, 07 Oktober 2012

Jalan Yukkk!!!

                                                                    Aku dan Suami


Siang-siang bolong, cuaca fanas menyengat ubun-ubun. jemuran asli pada kering hahaha
"mi, motornya udah bagus lo, semuanya udah di perbaiki" sms dari suami yang sedang di rumah sakit motor xixi 
"wahhh asyikk donk, ntar kita jalan-jalan ya" balasku senang. karena memang motornya begitu tidak asyik dipakai. gimana enak coba, rem blong, tempat kaki ilang semua, ban retak-retak hahaha mengenaskan sekali itu motor butut yahh, tapi walau butut begitu, selalu membantu kami dalam segala hal, di syukuri saja, nanti ada gantinya roda 4 (yang penting bukan bemo kok xixi) langit mulai muram, berubah warna yang tadinya cerah menjadi abu-abu kehitaman, bertanda malam sudah datang. 

"bi, yukk kita jalan-jalan besok ahad" ajakanku memulai percakapan setelah suami pulang dari masjid dan rebahan karena capek beraktivitas. 
"jalan-jalan kemana mi?" tanyanya sambil memandangku 
"ke alun-alun lah, kita nyari jus hehe" jawabku 
"pagi apa siang sore?" tanyanya lagi aneh 
"weleh bi, tanyanya kok gitu, ya pagi lah. kan rame tuhh penjual banyak banget, banyak orang-orang pada jajan juga. azzam pasti seneng deh" jelasku panjang lebar 
"abi suruh liat orang-orang pada joging gitu ya, pake celana pendek baju sexi" jawabnya menyindir "yahhh iya ya, ya udah sore aja deh, sekalian sholat magrib di masjid agung ya" jelasku lagi
 "emmm kita liat orang-orang pada mojok pacaran gitu ya mi!!" jawabnya nyindir lagi 
"yoo wes di rumah ajalah bi, ndak jadi jalan-jalan" jawabku sewot dengan muka cemberut 
"gini aja, kita ke alun-alunnya siang-siang hari, kan sepi tuhh, orang-orang mana mungkin pada mau panas-panasan, apa lagi penjualnya, di jamin pada ndak ada hahaha" jelasnya memberi masukan tapi bercanda
"hah, sana sendiri aja klo gitu" hahaha dalam hati ketawa ngakak aku. bisa-bisanya ngajak jalan-jalan siang-siang bolong, orang-orang pada istirahat, kitanya jalan-jalan, ogah ya boooo 

Suamiku memang anti banget dengan melihat orang-orang yang berpakaian mini, malah orang yang tidak berjilbab juga malas melihatnya. nyata atau hanya di TV, beliau tidak mau melihat. pernah ya, aku lihat film barat, tau sendiri kan film barat pakaiannya seperti apa. bukan porno tapi sexi2, suami bilang "nonton apa tu, mbok nonton tu yang bermutu, yang mendidik, abi suruh lihat begituan ya?" duhh teriris2 hatiku hehe memang sihh, suami tidak suka lihat TV, aku aja setelah menikah jadi ketularan jarang bahkan tidak pernah lihat TV, jadi kalau ada berta gitu uka ketinggalan xixi mau nonton sinetron, kebanyakan tidak mendidik, lihat berita sukanya berantem sendiri dengan suami karena kelakuan orang-orang besar yang korupsi. haduuuuuhhh makanya itu kita jarang liat TV hahaha

6 komentar:

  1. Diakui atau engga, acara di televisi itu memang banyak yang tidak mendidik, mak. Aku sendiri masih berusaha membatasi ruang siaran TV untuk anak-anakku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb, bener banget. kudu pilih2 siaran untuk anak2. apa lagi anak2 sekarang gampang menirunya

      Hapus
  2. Alhamdulillah mbak Lita, suami selalu berusaha menjaga pandangannya. Subhanallah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya mb niken, aku bangga sama suami yang selalu menjaga pandangan ^_^
      makasih mb niken sudah mau mampir ke rumah baruku

      Hapus
  3. salam kenal
    iya, Alhamdulillah ya mb, banyak disyukuri deh punya suami yg selalu mengingatkan. btw, mampir juga ke rumahku yuk dan jangan lupa follower ya, biar tambah rame, maklum saya juga newbie. klik www.nurulhabeeba.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb nurul, alhamdulillah di syukuri selalu
      sudah mampir kesana dan meninggalkan jejak mb :D

      Hapus