Minggu, 07 Oktober 2012

Bermodal Marketing

Punya penghasilan sendiri itu hal yang sangat luar biasa, impian semua orang. Karena dengan uang sendiri, kita bebas mau ngapain aja dengan uang itu. Nahh ngomong-ngomong dengan penghasilan sendiri, aku share pengalamanku sendiri ya tentang bisnis yang bermodal kecil. Yang namanya bisnis, pasti lah ada modal, walaupun hanya bermodal cuap-cuap alias promosi xixi (modal yang sangat berharga klo itu). Dulu, selagi masih kuliah, ingin sekali bisnis tanpa modal, karena masa-masa kuliah itu kan duit dari orang tua, jadi pengen kerja sambil kuliah dan tanpa modal agar tidak membebani orang tua. Nahh pertama kali aku bisnis itu jualan cilok, ada yang tau cilok kan? Modalnya kecil banget hanya bermodal tepung terigu 1 kg, tepung tapioca ½ kg, cabe untuk sambalnya, yahh kira-kira klo di total tidak sampai 10.000 lah. Karena kos ku waktu itu deket dengan sekolah jadi muncul la hide bikin cilok itu, aku jual di depan kos-kosan waktu itu sama temen. 

Maluuuu sekali waktu itu pertama kali jualan seumur-umur tapi nekat aja, toh sama anak-anak. Sebenernya sih malunya bukan sama anak-anak tapi sama temen-temen kuliah yang sering lewat, tapi setelah daganganku di serbu anak-anak sampai habis, aku seneng banget dan semangat untuk jualan lagi besoknya. Hari kedua berjualan cilok ku ternyata di serbu temen-temen kos, wahhh ternyata mereka juga pada suka.

Itu kisahku saat memulai bisnis, jadi Jika ingin berbisnis, yang penting niat dan segera lakukan berapapun modalnya, karena kalau di tunda pasti tidak akan terlaksana,tapi jika tidak punya modal bermodal lah marketing. Banyak sekali peluang bisnis tanpa modal saat ini, seperti dropship itu kan tidak ada modal tapi bermodalkan marketing. Bisa juga membuka toko tapi dagangan orang semua dan kita yang menjualkan, intinya sama, kita hanya bermodalkan marketing saja. cita-citaku menjadi pengusaha looo sampe belum pernah melamar kerja, pernah sih hanya 2x itu juga ikut-ikutan temen hehe

Postingan ini diikutkan GiveAway DUTA BUKU supported by Indscript Creative dan Yes24.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar