Selasa, 09 Desember 2014

Tatap Muka Dan Dialog

Nusaibah &  Rufaidah
Usia 3 Bulan

Si kembar Nusaibah &  Rufaidah sudah bisa tertawa? bahagia sekali diri ini ketika melihat mereka tertawa, karena menunggu moment seperti itu membutuhkan waktu yang cukup lama. karena setiap orangtua ingin cepat-cepat berbicara dengan bayinya, padahal tidak ada bayi yang baru lahir bisa di ajak bercanda bukan?

Si kembar Nusaibah &  Rufaidah selalu ku pantau perkembangannya , dari mulai mereka bisa melihat, hingga bisa tertawa ketika di ajak dialog. Nusaibah &  Rufaidah bisa di ajak bercanda, di ajak berbicara ketika usianya menginjak 2 bulan lebih 2 pekan. dan ternyata mereka tidak kompak, tidak sama dalam setiap perkembangannya, selalu Rufaidah terlebih dahulu dalam hal ini. mungkin karena Rufaidah jadi sang kakak kah? 

Katanya, ini baru katanya dan saya tidak tahu akan hal ini, kalau saya mah semua bisa jadi kakak dan jadi adik karena lahirnya di hari yang sama, hanya selang beberapa menit saja. Kata orang, bayi kembar yang lahir duluan itu adalah adik, yang lahirnya belakangan itulah sang kakak. alasannya, si kakak ini menyuruh sang adik keluar duluan, sang kakak mengalah belakangan, begitu katanya. entahlah itu ilmu darimana saya tidak tau, setau saya ya yang keluar duluan itu si kakak, ya sudahlah pikirku, semua bisa jadi kakak dan bisa jadi adik. nah, kebetulan si Rufaidah ini yang lahirnya belakangan, apakah benar dia sang kakak? karena setiap tumbuh kembangnya dia duluan? wallahu'alam

Perkembangan Nusaibah &  Rufaidah tidak pernah sama, ketika Rufaidah sudah bisa melihat, Nusaibah belum bisa. Selang beberapa hari baru bisa melihat dan ketika di ajak berdialog pun demikian, Rufaidahlah yang pertamakali bisa di ajak bercanda lalu Nusaibah pun menyusul. Tapi tak apa, yang penting mereka sehat walau setiap perkembangannya selalu tak berbarengan. Aku bahagia setiap melihat perkembangan yang mereka alami. sekarang di usianya yang ke 3 bulan, mereka lebih sering tertawa walau belum bersuara, mereka ingin di ajak bercanda, di ajak berdialog dari pada di diamkan.

Yah, mereka senang jika di ajak berdialog, ketika kita berbicara atau bercerita padanya, mereka akan tertawa senang, entah apa yang mereka tertawakan tetapi dengan melihat mereka tertawa, diri ini jadi ikut tertawa karena tertawanya lucu sekali, sejuk bila memandangnya.

Curhatan hati seorang ibu ya seperti ini, bahagia ketika melihat satu persatu perkembangan anak muncul :D
Menunggu moment-moment selanjutnya yaitu menegakkan kepala, tertawa yang bersuara dan seterusnya ^_^ menanti dengan setia setiap perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar