Selasa, 12 Februari 2013

Sedekah Membawa Berkah

Subhanallah, berkali-kali mendapat rezeki yang tak terduga sebelumnya dan tak terpikirkan. semua kalau ikhlas, insyaALLAH membawa berkah, bisa tertunda atau seketika.

Bulan puasa tahun lalu, pernah ngasih "sesuatu" pada simbah-simbah yang sudah tua. memberi tanpa meminta imbalan dari simbahnya atau dari ALLAH, itu bener-bener murni tidak ada pikiran ingin dapet balasan, karena ikhlas. yang benar saja, sampai sekarang simbahnya itu selalu memberi sesuatu kepada kami, alhamdulillah. padahal sebelumnya tidak pernah memberi apa pun.


Pernah denger cerita tetangga (kebetulan aku tetangga baru alias pendatang) jadi tidak tau seluk beluk hidup tetangga sebelah-sebelahnya. simbahnya ini selalu kerja keras, kadang bikin batu bata, mencari sayuran ke kebun, mencari daun pisang, semua itu untuk di jualnya. simbah tersebut selalu di cuekin tetangga-tetangga (gak di tanggapi) dan aku baru tau itu, kasian sekali ya, dan menantunya sepertinya juga cuek. mbah nya ini kalau sama aku baik lo, selalu menyapa dan tersenyum, memanggil azzam anakku kalau lewat, aku pun membalas dengan senyuman jika beliau tersenyum dan menjawab jika beliau bertanya atau menyapa.

Sore hari, pergi jalan-jalan ke rumah tetangga dengan azzam, di rumah tetangga itu banyak orang ya tentunya karena orang-orang sudah pada pulang dari kerja dan sedang santai menyambut datangnya adzan magrib. Ternyata mbah-mbahnya ini lewat dan di sapanya aku, ku jawab dan simbahnya asik bertanya lagi dan lagi. aku gak enak sama tetangga yang lain, yang di ajak ngobrol kok cuma aku dan mbahnya ini selalu menebar senyuman padaku. akhirnya aku pun ijin untuk pulang karena tidak enak hati. selidik di selidik, ternyata kalau mbahnya ini memang tidak di anggap, menyapa orang pun tidak dijawab (pernah melihat sendiri). pantas aja mbahnya suka denganku (ke GR an) karena selalu ku jawab sapaannya.

Sampai sekarang mbahnya ini selalu ngasih sesuatu padaku, kadang bayam, daun singkong, petet dan lain-lain. mbahnya baik ya!!!
jika ingin kita di baikin sama orang, ya kita harus baik dulu sama orang
pintu rezeki ada di tangan tetangga (kok tetangga??)
jika kita baik dan suka memberi pada tetangga, tetanggapun akan baik dan memberi kepada kita

Tapi gak semua tetangga seperti itu hehe

4 komentar: