Selasa, 12 Februari 2013

Menghilangkan TRAUMA Dengan MEDITASI

Press Release AS/I-02/18-Feb/2013

Setiap orang pasti punya masalah, entah itu masalah keluarga, masalah di sekolah, di kampus dan masalah-masalah yang lainnya. Masalah menjadikan kita lebih dewasa jika mensikapinya dengan sabar. tetapi banyak juga yang mengatasi masalah justru dengan emosi, dengan marah-marah yang mengakibatkan stress bertubi-tubi. Nahh inilah yang harus kita cegah sebelum terjadi. Atau bahkan sudah terjadi?? Mari kita atasi Stress dengan cara berMeditasi.

Seperti yang kita ketahui, Meditasi adalah aktivitas duduk bersila, memejamkan mata, lalu mengatur pernafasan dan pikiran agar batin lebih tenang. Bagi sebagian masyarakat, meditasi menjadi bagian dari ritual kultural yang dikaitkan dengan agama tertentu. Namun sesungguhnya, meditasi bisa dilakukan oleh setiap orang tanpa mengaitkannya dengan apapun.


Meditasi telah menjadi aktifitas rutin yang kian populer di berbagai kalangan. Bahkan kini menjadi bagian dari gaya hidup. Meditasi kini bisa disebut sebagai gaya hidup, karena tanpa disadari, meditasi semakin digemari sebagai salah satu cara “mengusir stres”. Meditasi menjadi sebuah prestise sekaligus nilai yang membawa kita pada kesadaran untuk mengenali siapa sesungguhnya diri kita, bagaimana cara pikiran kita bekerja, serta kesadaran mengenai hidup yang sesungguhnya.

Meditasi sebagai gaya hidup itulah yang sudah dilakukan oleh seorang Adjie Silarus. Masa lalunya yang pernah membuat Adjie mengalami stres berat hingga kesehatan fisiknya melemah, ternyata tidak mampu membuat Adjie kalah. Adjie bangkit dan terus menguat. Dia mencapai titik puncak ketika menggunakan meditasi sebagai TERAPI dan menjadikannya sebuah gaya hidup sehat. Kini, Adjie Silarus semakin prima sebagai meditator yang mencapai kondisi delta. 

Anda pernah mengalami masa lalu yang menyesakkan seperti Adjie Silarus?? bahkan hingga kini trauma itu masih tersisa dalam hati Anda? Trauma bukan saja bisa mengganggu pikiran, tapi juga akan berpengaruh besar dalam langkah Anda menyusun masa depan. Tentu saja, Anda tidak ingin memiliki trauma itu, bukan?

Trauma bisa berbentuk kejadian seperti kecelakaan, kehilangan orang yang disayangi, pelecehan seksual, tekanan dalam kehidupan, putus cinta, mengalami kekecewaan, rasa bersalah yang menghantui, atau berbagai pengalaman negatif lainnya yang mengendap dalam ingatan Anda. Menghapus trauma tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh komitmen dan konsistensi untuk mengusirnya secara perlahan-lahan sehingga akhirnya tidak ada yang tersisa.

Tahukah Anda bahwa berMEDITASI bisa menjadi salah satu jalan menghilangkan trauma di masa lalu? Meditasi bisa membantu Anda mengikisnya, karena Anda akan dituntut untuk berdamai dengan diri sendiri apapun masalah yang Anda hadapi. Meditasi membimbing Anda menuju jalan terbaik yang harus dituju dan memberikan pengaruh positif pada keadaan di masa yang akan datang. Meditasi membuat Anda menganggap persoalan bukan sesuatu yang harus Anda sesali, melainkan tantangan yang harus Anda lalui. Meditasi mampu membuat Anda kembali mencintai diri sendiri, mendekatkan diri pada Tuhan, dan mengubah hidup Anda lebih positif.

Mengapa meditasi bisa mengubah trauma menjadi lebih positif? Sebab, meditasi membantu Anda melalui aktifitas menenangkan pikiran dan tubuh melalui pernafasan yang mendorong gelombang otak menjadi lebih tenang. Meditasi membuat Anda fokus pada masa kini, bukan masa lalu ataupun masa depan. Ketika ketenangan sudah Anda dapatkan, maka Anda akan lebih menikmati hidup yang Anda jalankan saat ini.

Adjie Silarus, adalah Meditator yang sukses mengikis masa lalunya yang buruk melalui metode meditasi yang dilakukan terus menerus. Adjie mencapai titik bahagia bukan karena apa yang akan dia dapatkan di masa depan, tetapi karena apa yang sudah dia dapatkan sekarang dan apa yang telah dia lakukan untuk mengikis trauma masa lalunya. Bahagia bukan semata-mata sebagai akibat tapi bahagia pun menjadi sebab.

Menurut Adjie Silarus, meditasi bukan saja mampu membantu Anda melepaskan diri dari trauma masa lalu, kecemasan serta ketakutan akan hal-hal yang belum tentu terjadi. Meditasi juga akan menuntun Anda meraih ketenangan, optimistis, dan mengubah pikiran negatif menjadi positif.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Terpikir untuk menghilangkan trauma dengan meditasi? Mari kita mulai dari sekarang!

Adjie Silarus saja bisa, kenapa kita tidak mecoba!!!
Pembahasan pekan kedua dalam Personal Branding Agency, Indscript Creative 
Membahas  tentang bagaimana cara menghilangkan Trauma/Stress dengan meditasi ala Adjie Silarus

4 komentar:

  1. Artikel yang sangat menarik, terima kasih telah berbagi. SAlam sukses Lita!

    Salam,
    Kang Aridh
    www.ideapreneur.web.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah sudi mampir
      salam sukses juga kang aridh

      Hapus
    2. Saya sekarang sdg tertarik dengan senam yoga yg ada unsur meditasi di dalamnya mbak :)

      Hapus
    3. sipp, silahkan di coba mb zaffara. semoga lebih tenang hati dan pikirannya ya :)

      Hapus