Senin, 11 Maret 2013

Ngaji Lari-larian






Sudah lama gak silaturahim sama tetangga di masjid (pengajian) mungkin hampir setahun (lamanya :D) dulu waktu azzam masih usia 1 tahunan kayaknya, berati belum setahun lah. niatnya sih ngaji biar tambah ilmu dan saling kumpul dengan ibu-ibu pengajian tapi ternyata kok beda dengan yang di niatkan.

Ahad sore jam 16.00 waktunya pengajian ibu-ibu kampung (ada gak ya pengajian ibu-ibu kota :D) 
Pengajian ini rutin setiap pekannya, dan banyak loo yang hadir, mbah-mbah saja banyak yang datang, sebenarnya aku malu kalau tidak hadir, gimana gak malu, mbah-mbah saja hadir terus padahal jalan kaki dan jaraknya jauuhhh disana (lebay dikit)

Kemaren ahad aku ngajak adik untuk hadir di pengajian, gak ketinggalan si sholih azzam. karena pengajiannya di masjid, jadi ya jalan saja lah kan deket, dan ternyata eh ternyata pengajiannya di masjid sebelah alias 2x lipat perjalanan masjid desa (gempor deh kaki)

Alhamdulillah sampai juga di masjid, pengajian pun sudah di mulai. Jadi pusat perhatian deh karena datengnya telat, muka baru (baru keliatan) jadi malu. Subhanallah, banyak yang datang, mbah-mbah pada semangat, sampai ada yang tertidur juga (xixi kecapean mungkin mbahnya), ada ibu-ibu yang bawa bayi juga dengan semangatnya sampe bawa 2 anak. Lagi-lagi merasa malu karena gak pernah hadir di pengajian ibu-ibu yang penuh semangat ini.

Duduk merapat dengan ibu-ibu yang lain, berjabat tangan, ku lempar senyuman termanis saat itu, lalu fokus mendengarka ustzh memberikan taushiyahnya. Tiba-tiba azzam lari menuju jalan raya, sontak aku mengejarnya karena jalan begitu ramai kendaraan lalu lalang. Duhh jadi pusat perhatian nih, ibu-ibu bukannya memperhatikan ustzh nya ceramah tapi malah memperhatikan ku mengejar-ngejar azzam yang lari ke jalan.

"tutup aja mb gerbangnya" kata seorang ibu
"nanti kalau ada ibu-ibu yang mau masuk gimana bu" jawabku
"gak, jam segini sudah gak ada yang dateng" katanya lagi
ku tutup gerbangnya, tapi ternyata aku gak bisa ngunci (malu maluin aja ihh)
ya sudah lah akhirnya aku tutup saja tanpa di kunci, lagi-lagi azzam lari menuju gerbang. ternyata azzam ngerjain aku biar di kejar-kejar, duhh keringat bercucuran deh, capek. bukan mendengarkan ceramah tapi malah lari-larian gini. kalau azzam  ku tangkep dianya triak-triak, makin gak enak sama ibu-ibu nih di liatin dan di ketawain sama ibu-ibu. lari-larian di parkiran motor, naik-naik motor juga duhhh makin capek hehe.. akhirnya ku kirim sms ke suami klo minta jemput azzam.

Alhamdulillah 10 menit kemudian azzam di jemput, setelah di jemput kok pengajiannya bubar xixi gak dapet apa-apa nih aku. pulang deh jalan kaki lagi, sampainya di jalan lahhh kok ketemu suami dan azzam lagi main air (keceh) seneng banget si azzam main air di selokan tapi airnya bersih karena aliran dari sungai.

Sampai rumah haus, beli es deh, minum es dan makan snake di teras rumah sambil istirahat. ada bapak-bapak lewat depan rumah pulang dari sawah.
"mbah...mbah..." kata azzam
"yooo" kata bapaknya tanpa menoleh
aku dan adiku ketawa ngakak sampe guling-guling (lebay) lucu banget sih azzam
Allahu Akbar....Allahu Akbar.....suara azzam magrib telah tiba, ibu-ibu, bapak-bapak pada pergi ke masjid, lagi-lagi aku dan adikku di buat ketawa sama azzam.
ada mbah-mbah lewat mau ke masjid "mbah--mbahh" katanya sambil triak-triak, tapi mbahnya gak denger karena sudah jauh hihi
Seharian ketawa mulu dengan tingkahnya azzam sholih sampe capek hehe ahad besok gak usah bawa azzam ahh, ntar lari-larian lagi :D

1 komentar:

  1. Makasih infonya juragan semoga sukses dan terus berkaria.
    salam kenal dari pusat penjualan Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G.

    BalasHapus