Jumat, 22 Maret 2013

Permintaan Si Kecil Di Pagi Hari

Rutinitas di pagi hari adalah jalan-jalan. Bisa 3 sampai 4 kali dalam seminggu Si kecil minta jalan-jalan ke sawah. Yah, sawah adalah tempat favorit azzam dan suami menghirup udara segar dan pemandangan yang sejuk nan indah.
"bi, jalan-jalan kesawah" Si kecil minta jalan-jalan pada suami
"hayukk kita jalan-jalan kesawah" ajak suami mengiakan.
Seperti biasa, Persiapan jalan-jalan tidak susah, hanya membawa tas buat azzam, bawa kamera buat foto-foto dan tak lupa bawa toples buat azzam (untuk bawa oleh-oleh). Seusia azzam (2 tahun 4 bulan) adalah masa-masa golden age, rasa ingin taunya tinggi sekali. Semua benda, hewan apapun yang dia lihat pasti dia tanya "itu apa? itu apa?" begitu terus tanyanya sampai menemukan jawaban yang pas, atau mungkin sambil dia simpan nama tersebut di otak.
Azzam lagi di perjalanan menuju sawah

Apa tu?? sstttt azzam lagi liat sesuatu!!!

Azzam lagi mengamati sawah. ohh beras itu berasal dari padi ya!!

Jalan pagi itu sehat, tapi kalau jalan sejauh 200 meter, bagi anak seusia azzam sangat melelahkan apa lagi jalannya naik turun. Untuk mengimbangi kesehatan azzam agar tidak mudah lelah ketika jalan-jalan , minum Vitamin sevenseas sangat di anjurkan karena di samping untuk kesehatan azzam,Vitamin sevenseas juga dapat melengkapi kebutuhan asupan gizi Azzam dan mendukung perkembangan otak azzam saat mengingat sesuatu. Misal mengingat nama hewan yang baru ia temui saat jalan-jalan pagi kesawah, mendengar dan mengingat suara hewan yang berbunyi seperti tokek, burung dan sejenisnya.
Otak anak 90% di asah saat usia golden age yaitu 0-3 atau 5 tahun. Jadi saya dan suami semaksimal mungkin mengoptimalkan otak tersebut dengan menjawab semua pertanyaan yang azzam ajukan, karena rasa keingin tahuan anak sangat tinggi. Jangan sampai menjadi orang tua seperti jaman dahulu yang setiap di tanya anaknya selalu menjawab "gak tau nak, brisik nak,gak boleh tanya-tanya terus" tapi jawablah pertanyaan yang anak ajukan dengan baik dan santun.

Azzam suka berpetualang di pagi hari, melihat sawah, melihat pemandangan, melihat hewan-hewan, melihat hal baru sangat ia sukai. Azzam mau jadi peneliti ya? atau mau jadi petualang? semua bisa azzam dapatkan kok asal selalu bersyukur dan bersyukur. 

Yukk jadi orang tua yang mendukung segala aktifitas anak, dengan manjaga kesehatan dengan asupan gizi seimbang dan mendukung perkembangan otak anak pada masa ke emasan ini dan jangan lupa, mengkonsumsi Seven Seas ya, karena sel otak bekerja keras membentuk hubungan (sinaps) dengan sel otak lainnya yang memungkinkan mereka dapat bekerja sama.Pada periode inilah, otak bekerja dengan sangat cepat menangkap semua informasi yang masuk, sehingga otak sangat membutuhkan nutrisi penunjang seperti Seven Seas.

 Ini dia oleh-oleh azzam dari jalan-jalan pagi
 dan ini oleh-oleh yang dibawa pulang, luwing atau kaki seribu


12 komentar:

  1. Wiuh, segar ya kalau jalan-jaln ke sawah yang hijau royo-royo begitu..keren azzam ndak takut kaki seribu..semoga sukses lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, azzam berani pegang luwing,cacing,ulat bulu aja mau di pegang hehe

      aamiin.makasih doanya dan makasih sudah mampir dimari :D

      Hapus
  2. wow mbak fotonya keren banget, pake kamera apa mbak, yang LSDR tuh,ato kamera biasa? Thks mb mau jawab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itu kamera biasa mb.mungkin karena cuacanya yang bagus di pagi hari jadi fotonya jadi ikut bagus deh :D

      makasih sudah mampir ^_^

      Hapus
  3. Azzam keren, di sini jarang ke sawah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda ^_^
      bunda astin dimana kok jarang ada sawah? azzam di kudus, karena di desa jadi deket sawah deh.kalau di kotanya juga gak ada sawah hehe

      Hapus
  4. iiihh... Azzam pemberani, ga takut sama luwing dan sejenisnya. Kalau Faiq ga berani pegang :D
    sukses ya mbak Lita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas faiq sini main kesawah sama azzam.ntar kita liat hewan banyak hehe

      Hapus
  5. Balasan
    1. iya adem, di sawah masih banyak pohon2 hijau, soalnya di desa mb hehe

      Hapus
  6. mas azzam cute sekalee,,gak takut sama kaki seribu, budhe aja syerem liatnya

    BalasHapus
  7. Makasih infonya juragan semoga sukses dan terus berkaria.
    salam kenal dari pusat penjualan Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G.

    BalasHapus