Rabu, 20 Februari 2013

Memilih Bisnis Yang Aman Dan Nyaman

ini lah bisnis saya (tetapi tidak ada foto saya)

Mencari bisnis yang aman dan nyaman itu memang tidak mudah. Seperti saya misalnya, saya dengan suami mencoba membangun bisnis service elektronik dan computer, sudah berjalan 7 bulan, masih pasang surut pendapatannya. Kadang sehari dapet ratusan ribu kadang puluhan ribu dan sering tidak ada penghasilan. Itu berjalan selama 3-5 bulan setelah membuka usaha.

Disini lah uniknya dari service tempat saya, kami bisa antar jemput barang yang toko lain tidak bisa. Suami juga punya prinsip, terima saja semua bentuk service an, mau itu computer, laptop, tipe bahkan ada salon, mesin cuci, kulkas pun di ambil. Setelah itu baru di kerjakan, belajar sambil mencari uang.  Untungnya suami itu cerdas, selalu belajar otodidak jika mengerjakan service.

Tetapi ini juga perlu saya dan suami pikirkan, semakin bertambahnya tahun, bisnis ini pastinya semakin lama semakin ramai di tiru orang. Nah disini lah persaingan nya, kadang juga ada yang banting-bantingan harga service.
Dari sini saya berfikir, gimana caranya saya mencari bisnis lain. di sela-sela membantu suami menjalankan bisnis service, saya juga menekuni bisnisku jualan buku online, ternyata penghasilan dari buku yang ku jual bisa melebihi penghasilan suami. Kemaren saja sehari saya bisa mendapat keuntungan bersih 2 jutaan. Bayangkan saja, bisnis apa yang bisa menguntungkan begitu banyak dan aman bagi kita?? Ya, saya bisnis buku itu menjualkan produk penerbit, istilahnya seperti marketing tetapi bukan marketing yang semua aturan itu harus di patuhi. Seperti bekerja memang tetapi ini tidak ada paksaan waktu untuk bekerja, tidak ada target atau tidak ada denda, modal memang ada,tetapi saat itu modal yang ku keluarkan hanya 50.000 saja, tidak lebih.


Bisnis seperti ini lah yang saya maksud bisnis aman dan nyaman. Kenapa aman?? Karena tidak ada system dipecat  atau istilahnya PHK jika tidak menjual produk, tidak ada resiko rugi juga,  tidak repot untuk mengirim barang dan sebagainya, tidak ada denda jika tidak mencapai target karena yang mentarget adalah diri kita sendiri.

Kenapa juga di bilang nyaman?? Karena setiap hari selalu bertambah teman, menyapa mereka, itu juga kunci rezeki dari bisnis ini. Dengan bisnis secara online, saya juga bisa mengurus anak,suami dan rumah. Sampai detik ini 4 hari setelah jualan, penghasilan saya sudah 4 juta bersih. Saya pun jadi tambah semangat bisnis online, bahkan otomatis saya menyebarkan virus membaca pada anak-anak . Buku yang saya jual memang khusus untuk anak-anak, targetnya memang mencerdaskan anak-anak sejak usia dini, buat orang tua juga bagus, buktinya saya juga suka.

3 komentar:

  1. Mau donk mbak!
    ajakin saya, caranya gimana?
    saya juga doyan baca n beli buku, sekalian jadi pembeli dan penjual juga, bisa kan?
    inbox ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mb ais, boleh tp gimana inboxnya :D
      fb nya apa ya hehe

      Hapus
  2. fb saya mah aisha khairunnisa, atau tweeter @aisha-khair

    BalasHapus