Minggu, 07 Oktober 2012

Liburan Membawa Perubahan

 Keluarga kecilku, mau sholat ID nih 

Manusia berlomba-lomba dalam hal ibadah, karena pahala akan di lipat gandakan oleh ALLAH di dalam bulan ramadhan. Menjalankan puasa, membaca alqur’an dan mengerjakan amalan-amalan sunnah yang lainnya, karena semua itu dapat pahala dari ALLAH. Pertengahan bulan ramadhan, adik-adik sudah rebut dengan rencara pulang kampung di lampung tempat orang tuaku. Sudah 3 tahun aku tidak pulang kesana setelah menikah, bukannya lupa atau malas, tapi karena saat setelah menikah aku langsung hamil, ndak mungkin kan pulang kampung dengan kondisi hamil begini, tidak enak banget deh, tahun berikutnya saat anakku masih kecil, usianya 10 bulan, belum berani aku mengajaknya pergi perjalanan jauh sekali. 

Dan akhirnya baru kesampaian tahun ini pulang ke lampung. Wahhh rasanya seneng banget bisa berkumpul dengan keluarga di lampung setelah 3 tahun tidak bertemu. Di perjalanan yang begitu panjang, membawa anak kecil berusia 20 bulan naik bus dan kapal, rasanay duhhhh tidak kebayang, sungguh perjuangan. Akunya yang mabuk kendaraan membuatku panik saat bawa anak kecil. Tapi ternyata anak ku seneng banget naik bus dan kapal, lari-lari dalam kapal seperti kapalnya sendiri xixixi
Waktu itu kan penumpang lagi sepi, jadi bebas berlarian kesana kemari. Tapi aku duduk tenang sambil memejamkan mata karena pusing melihat laut, hampir 2 jam aku begitu hehe tidak memperdulikan anakku yang sibuk berlari-lari, toh sudah ada suami dan adik-adik yang menjaga, jadi akunya santai menikmati tidur dalam duduk xixi *dasar emak-emak

Azzam lagi di kapal
Sesampainya di rumah orang tuaku, azzam anakku senang sekali karena banyak teman, bisa berlari-lari sepuasnya di depan rumah, pokoknya selama hampir satu bulan liburan di lampung membuat perubahan pada azzam. Dari yang belum bisa lari menjadi lincah berlari, kata-katanya juga bertambah, jadi endut hehe (klo ini mah abi umminya juga jadi endut :D) 

Pengen rasanya liburan kesana lagi, Alhamdulillah azzam tidak rewel dalam perjalanan, seneng malah, tapi akunya yang mabuk kendaraan hehe Suami juga seneng di ajak liburan ke lampung, banyak hal yang bisa di dapat disana, itung-itung menghilangkapn penat selama bekerja di kudus.





Kenang-kenangan berfoto bersama ibu dan adik, tapi sayang bapak tidak ikut berfoto hehe

4 komentar:

  1. nice post..

    kunjungan perdana bu..salam kenal


    ditunggu kunjungan balik n follownya ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makasih sudah mau mampir dimari. ok ke tkp sekarang

      Hapus
  2. salam kenal ya.. Wah pasti kangen bgt setelah 3 tahun baru bs pulkam ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener deh kangen banget ma ortu
      hehe mksih udah mau mampir

      Hapus